TANYA JAWAB

Apakah pulsa yang saya kirimkan ke pelanggan sudah berhasil? dari mana saya dan pelanggan saya bisa mengetahuinya?
  • Pelanggan Anda akan mendapatkan sms balasan dari call center operator yang bersangkutan untuk perubahan pulsanya.
  • Anda juga akan mendapatkan sms reply transaksi dari server kami yang berisi pemberitahuan bahwa pengisian pulsa telah berhasil yang disertai dengan no seri / serial number (SN)
  • Jika pengisian pulsa gagal, maka Anda (Retailer) akan mendapatkan sms konfirmasi kegagalan transaksi dari server kami.
Apa yang menyebabkan Transaksi gagal?
Transaksi dapat gagal disebabkan hal-hal berikut :
  • Pulsa Handphone anda habis.
  • Limit Transaksi (Saldo Deposit) Anda Habis.
  • Password salah.
  • Nomor Seluler Retailer tidak teregister/tidak valid/tidak benar.
  • Kode produk salah .
  • Anda kekurangan/kelebihan karakter terkirim pada saat sms/format salah.
  • Nomer SMS Center/Gateway yang anda masukan salah.
  • System/Server Operator Selular GSM/CDMA sedang mengalami gangguan sementara.
Sudah beberapa menit saya melakukan transaksi tetapi tidak ada respon dan saldo tidak terpotong?
  • SMS Anda masih Pending / belum terkirim ke Server kami
  • Salah SMS Center/Gateway.
  • Salah Format SMS Transaksi
Solusi
  • Pastikan bahwa SMS Anda sudah terkirim ke Server kami, dengan cara mengecek status SMS.
  • Cek Kembali Format SMS dan No SMS Center/Gateway.
  • Jika Format SMS dan No SMS Center/Gateway Sudah benar, maka Tunggu max 3 menit, jika belum ada respon gunakan SMS Center/Gateway yg Lain
Apa yang harus saya lakukan, jika Status Transaksi Berhasil tapi pulsa belum masuk ke konsumen?
  • Kirimkan SMS Komplain ke SMS Center kami dengan format: help.komplain trx.kodeproduk.nohpkonsumen.tgl/bl Laporan sukses tapi pulsa belum masuk ke hp konsumen, tolong di cek trx tersebut, thx
  • Khusus untuk simPATI dan AS, jika konsumen dan agen mendapatkan Serial Number dari M-Kios, Catat/Simpan Nomor tersebut dan laporkan ke 116 dari HP konsumen dan sebutkan nomor S/N tersebut atau ditunggu selambat-lambatnya 2x24 jam
  • Khusus XL dari Paket ke Regulur atau sebaliknya, update pulsa terkadang lambat, namun ada notifikasi dari Operator beserta Transaksi ID, Cek langsung via IVR/Telpon ke 123 atau matikan ponsel 10 menit, kemudian nyalakan kembali atau hubungi 818 dan sebutkan Transaksi ID yang disertakan.
Kenapa saldo saya terpotong, tetapi belum ada status dan pulsa belum masuk ke konsumen?
Tunggu beberapa menit, transaksi telah masuk dan sedang dalam proses. Jika telah sukses atau gagal, akan di balas melalui sms replay dari server kami. Ini diakibatkan server kami masih menunggu respon dari Operator Seular GSM/CDMA yang di reload/isi ulang atau sistem dalam antrian/padat terutama pada jam-jam 7 malam s/d 9 malam. Jika dalam 15 menit belum ada status / pulsa bertambah ke konsumen, laporkan ke kami via CCS by SMS dengan cara: Kirimkan SMS Komplain ke SMS Center kami dengan format: help.komplain trx.kodeproduk.nohpkonsumen.saldo deposit sudah terpotong tapi pulsa belum masuk ke hp konsumen, tolong di cek trx tersebut, thx
Apakah yang dimaksud dengan reversed transaksi ?
Karena Sesuatu hal, transaksi anda yang tadinya berhasil dibatalkan, maka saldo deposit anda yang tadinya berkurang karena transaksi tersebut dikembalikan lagi seperti sediakala. Contoh penyebabnya transaksi terlalu lama masuk ke HP pelanggan/konsumen. bisa juga produk tidak tersedia lagi dll.
Apakah Daftar Harga Retailer/Agen adalah harga jual ke konsumen?
Daftar Harga Agen/Retailer adalah daftar harga modal Retailer/Agen, jadi bukan harga jual konsumen. Retailer dapat menentukan harga jual untuk konsumen sesuai kemampuan pasar di wilayahnya masing-masing.
Kemana saya harus menghubungi jika ada pertanyaan atau hal lain yang ingin disampaikan ?
Hubungi Customer Service (CS) kami via telp/SMS. atau kirimkan email dengan cara klik disini
 

© rizqy-reload.blogspot.com by ahmad royani, st